Lagu Jpop yang Bikin Semangat!



Ohayou~ppu~!
Aduh, kebiasaan sehabis nonton UtaPri gak bisa ditinggalin! Maaf Ringo-sensei telah mengambil sapaannya (menunduk dalam-dalam).

Waah, sudah ada pembaca yang datang! SELAMAT DATANG kembali di blog ALana JShare! yang akan berbagi kepada kalian semua tentang segala informasi jpop yang gak up to date ini! Hahaaa....

Oke, oke.
Pada episode, bukan, postingan sebelumnya ALana udah share tentang lagu jpop yang galau. Ayo~ angkat tangan siapa yang udah gak galau~? ^o^// (saya~ saya~ bukan saya~ #nahloh!)
Jangan galau kelamaan ya tems, naze? Meski galau membakar lemak #katasiapa? Tapi galau berkepanjangan akan membuat tubuh dan pikiran kita tidak sehat. Jadi, segeralah bertaubat! Hayaku! Hayaku~!
Oniichan~ Oneechan~ genki dashite~! *dengan nada kawaii imouto* Egao~ egao~!! *kedipin mata*
#centilamet gue hari ini //_=
Gak pa-pa, biar kalian tambah semangat! Hahaa...

Nah, untuk merayakan ketidak-galauannya kalian, aku bakal share tentang lagu-lagu jpop apa saja yang bisa bikin kalian SEMANGAT! Emang sih banyak banget lagu jpop terutama soundtrack dari anime yang menyuguhkan lirik-lirik yang bikin kita semangat. Tapi aku bakal kasih list lagu yang aku tahu dan sering kuputar. Apa saja lagu-lagu jpop tersebut?
Chek this out!


I’ll be (YUI)
YUI-san gak pernah absen membuat lagu penyemangat. Lagu-lagu yang dia bikin tentu saja hasil dari apa yang ia rasakan, ditambah kata-kata penyemangat bagi para pendengar setianya. Terutama lagu yang satu ini, I’ll be, saat kita memutar lagu ini seakan YUI ada di samping kita dan memberi semangat di setiap liriknya. Tak hanya satu lagu ini, ada Daydreamer, Gloria, Highway Chance, I do it, I wanna be, If You, It’s my life, Just my way, My Generation, Never Say Die, Oh Yeah, Tomorrow’s Way, We Will Go,  dan Fight yang merupakan lagu terakhir yang YUI-san buat sebelum ia hiatus. Semoga YUI-nee kembali ke dunia musik lagi dan membawa lagu-lagu lebih keren lagi, kami para YUI Lovers menantikan neechan kembali~


360° (miwa)
Ada kouhai-nya YUI yaitu miwa! Miwa-nee ini sangat mengagumi lagu-lagu yang dibuat oleh YUI, seakan kita melihat YUI kedua dalam diri miwa. Meski begitu miwa memiliki ciri khasnya sendiri. 360° sendiri merupakan lagu untuk menjadi soundtrack salah satu movie Doraemon. Selain lagu ini ada Don’t Cry Anymore yang menjadi lagu pertamanya masuk 10 besar tangga lagu di Jepang. Dan Change yang menjadi lagu pembuka ke-12 anime Bleach. Lalu ada fighting girls dan Sora no Kanata.

Ikite (Aqua Timez)
Gak bisa disangkal lagi kalau j-band yang satu ini udah terkenal dengan lagu-lagu mereka yang nge-hits! Aqua Timez juga sering membuat lagu untuk mengisi opening maupun ending song anime. Ikite artinya hidup, menceritakan tentang kehidupan dan tujuan hidup manusia. Lagu ini cocok buat penyemangat jika kita telah mengalami suatu hal yang membuat mood kita down.

Departure (BACK-ON)
Gak kalah seru dan menarik dengan band di atas, BACK-ON juga salah satu j-band yang sering banget menciptakan lagu buat op-ed anime. Lagu yang disuguhi dengan rap hip-hop ini sangat enerjik untuk menaikkan mood kita. Selain lagu Departure, ada Strike Back, Life Rolls On, Nibun no Ichi, Infinity, Reload dan masih banyak lagi.

Kimi wa Hitori Nanka Janai yo (LIA)
Sebenarnya lagu ini amat sangat slow! Tapi liriknya seakan memanggil kita yang sedang sedih untuk tidak merasa sepi dan menghapus air mata. Suaranya LIA-san sangat merdu dan tidak boleh kamu lewatkan. Cocok juga sih buat lagu pengantar tidur bagi kamu yang suka tidur sambil mendengarkan musik.

Best Day, Best Way (LiSA)
Penyanyi cewek aliran rock ini semakin naik daun setelah membawakan lagu pembuka untuk anime Sword Art Online dengan single Crossing Field. Gak ada kaitannya dengan judul di atas ya? Haha... Tapi lagu-lagu LiSA itu memiliki beat yang cepat dan sangat cocok buat kamu yang ingin menaikkan mood dengan lagu pop-rock. Rekomendasi lagu LiSA buat kamu; Rising Hope, No More Time Machine, BRiGHT FLiGHT, L.Miranic, Rapid Life Shindrome, Mr. Launcher, dan tentu masih ada lagi.

Stand Up (Nishino Kana)
Tak hanya lagu romantis, Kana-san juga membuat lagu tentang persahabatan dan lagu penyemangat seperti STAND UP ini! Lagu ini merupakan salah satu list dari albumnya with LOVE yang pernah menjadi peringkat pertama di Jepang! Wow! Kana-san juga membuat lagu seperti Beautiful yang mana berisi penyemangat bagi para cewek kalau semua cewek itu cantik dan harus pede alias percaya diri! Lagu lainnya seperti Tough Girl, tetap dengan tema penyemangat buat para cewek, We Don’t Stop, Love and Joy, GIRLS GIRLS, dan Style.

Graduation (SID)
J-band favoritku tak boleh ditinggalkan!! Band rock satu ini memiliki lagu dengan beat yang power up! Dan tentu saja suaranya Mao-nyan (fans yang menyebutnya demikian) yang tak boleh kalian lewatkan (terutama ALana, #daisukii~). Beberapa list yang jadi rekomendasi; Akikaze, Cut, Drama, dan Eru.

Dream on Dreamer (Matsushita Yuya)
Cowok idamannya ALana~ la~la~ hehe~ *kena timpuk sama fans-nya yuya* Yuya yang lagi berusaha membesarkan grup barunya, X4 ini, membuat lagu sesuai dengan apa yang ia capai selama ini dengan lagu berjudul Dream on Dreamer. No rain no rainbow dan Step by Step merupakan lagu lain yang bisa jadi pertimbangan list penyemangat lagu di mp3 mu!

BREAK IT! (Miyano Mamoru)
Seiyuu yang super kece ini *ciee* tapi koplak abis *hahaa* juga masuk list! *tepuk tangan* Sayangnya aku belum mengenal lagu-lagunya Mamo-nichan ini. Jadi cuma satu lagu aja.



Ourraaiiitt, beibeh! *sekarang gayanya Shining yang ditiru*
Thatsss lagu-lagu yang bikin kamu sseMAngAT!! Cheer Up dessu!
#Udah ah! Capek ngomong ala Shining, muncrotss *lap lerrr*
Segitu aja dulu list-nya dariku. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya!
Rekomendasi lagu romantis? Buat doi?
Ya! Ya! Ada! Tunggu aja ya, tems~
Mata nee~!!

Komentar

  1. Saya tertarik dengan bahasa jepang... bisa ajari saya sedikit ?

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan bahasa jepang... bisa ajari saya sedikit ?

    BalasHapus
  3. Maaf baru buka blog >/\<
    arigatou udah mampir ke blog ku!
    Aku belajar b.jepang otodidak lewat buku, sering dengar lagu jepang sama dari anime/dorama, mari sama-sama berjuaang~!!

    BalasHapus
  4. Angkat jempol buat admin. :D

    BalasHapus
  5. wedeh...emang pencinta jpop ga sebanding sama kpop tapi gua paling suka jpop karena lagunya ga murahan ga nari nari doang dan nampilin keseksian kaya exo sama aoa dll.jepang emang menarik

    BalasHapus
  6. Hi minasan~
    arigatou udah baca postinganku >/\< gomen baru liat ToT
    terima kasih buat Rizky-san, Yoshi-san, Pras-san dan Sawitri-chan :"D gak nyangka kamu dateng ke blog kakak :D

    BalasHapus
  7. Aaaaa Yui enak banget musiknya

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. ada yg tau judul lagu+nama band nya yg Mv nya itu ada diatas gedung , lagunya semangat bgt gtu ..tp mungkin itu lagu udh lama .band Jpop

    BalasHapus

Posting Komentar

Tertarik Artikel Lain?