Lagu Jpop Yang Romantisssss



Konnichiwa minna-san~ Genki desuka??
Jya, kyou wa... kali ini aku akan berbagi lagu jepang yang romantis! Kalau postingan sebelumnya tentang lagu galau sama lagu yang bikin semangat, kali ini aku akan mengangkat tema lagu romantis jpop! Yeay~ \(^o^)/

Tidak hanya liriknya tapi lagu tersebut juga enak didengar dan memang romantis buat kamu yang mau menyatakan cinta pada orang yang kamu suka. Ciee... kokuhaku suru~
Dan...
Apa-apa saja lagu jpop yang romantis abizz kali ini?? Berikut ALana beri list buat kalian jpop-lovers semua~

Kimi e no Love Song~Juunen Saki mo~ – Matsushita Yuya
Mulai dari penyanyi cowok kesukaan admin #khuhuu yang emang paling ca’em dan suaranya bikin kesemsem para gadis, lagu ini –kalau dilihat dari video clip– tentang perjuangan seorang cowok akan cita-citanya, setiap ada kesulitan dan kebahagiaan ada seorang gadis yang selalu disampingnya. Dan lagu ini dipersembahkan buat cewek yang ia sukai itu. Selain lagu ini, rekomendasi lagu Yuya –yang sekarang udah membentuk grup idol dengan nama X4– ini diantaranya ialah Bird, Futari dan Koe ni Naranakute, ketiga lagu ini meski agak sedih tapi  maknanya untuk orang yang ingin kamu dengarkan lagu ini sangat menyentuh. Termasuk Wait For You dan Sweet Love yang gak boleh kamu lewatkan. Trust Me yang menjadi ending lagu anime Durarara!! bisa juga kamu pakai untuk kokuhaku!

For You – Azu
Lagu yang jadi ending ke-12 anime Naruto Shippuden ini sebenarnya gak cocok sama cerita yang sedang dibawakan pada episode dimana lagu ini dimainkan. Namun, lagu ini sangattt romantis jika kalian baca liriknya. Ada yang gak tahu? Bisa translate di google translate. Lirik lagu ini bisa kamu berikan pada orang yang kamu sukai untuk memberi doi dukungan dan kata soba ni iru yo yang artinya aku ada disampingmu merupakan kalimat yang paling pas banget buat kamu memberi rasa percaya diri pada doi.

Dream – Shimizu Shota
Lagu ending dari dorama Nazo no Tenkosei. Lagu yang easylistening dan agak rap, plus suara Shimizu Shota yang merdu menambah suasana romantis. Lagu ini pas buat kamu yang ingin menyatakan perasaan sama orang yang kamu suka. Liriknya juga ngena banget! Dimana kamu mengatakan bahwa karena ada doi apapun yang terjadi, mimpi apapun yang ingin kamu raih serasa akan terwujud. Romantis kan?

Hikari e – miwa
Tema lagu dari dorama Rich Man and Poor Woman yang dikarang sendiri oleh miwa termasuk list romantis! Sesuai dengan jalan cerita dorama-nya, sang gadis akan menemani sang pria apapun keadaannya, tak peduli ia kaya atau jatuh miskin, ia akan tetap ada disampingnya dan membantunya dalam hal apapun. Lagu ini ada dua versi dibuat oleh miwa sendiri, dengan bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Kimi tte – Nishino Kana
Juga lagu untuk memberi semangat pada orang yang kamu suka. Wah, ternyata lagu jepang itu selain membuat lirik maupun melodinya romantis juga menambahkan kalimat-kalimat yang mendorong suasana yang mendengarnya kembali bersemangat.

Love and Truth – YUI
Penyanyi dan komposer terbaik nomor dua setelah Utada Hikaru! Semua meyakini hal itu, ialah YUI-san. Lagu satu ini menceritakan seorang gadis yang ingin mengetahui apapun tentang orang yang ia sukai, tak peduli bagaimana masa lalunya dan bagaimana ia menyukai gadis sebelum bertemu dengannya, ia hanya ingin mencintai laki-laki itu sepenuh hati. Lagunya YUI-san emang saiko! #nangisterharu YUI-san o modote hoshii desu! Matteimasu!

Aishiteru – Kourin
Salah satu lagu penutup anime Natsume no Yuujinchou ini memang terdengar slow dan sedih, tapi isi lagunya sangat romantis buat kamu meyakinkan doi bahwa kamu benar menyukainya. Nah, gak ada salahnya mencoba lagu ini bagi kamu yang malu menyatakan langsung padanya dengan memakai lagu ini buat mengatakan perasaanmu.

Kawaranai Mono – Oku Hanako
Lagu penutup anime Toki wo Kakeru Shoujo ini menonjolkan suara alunan piano hingga lagu ini terdengar sangat manis. Dan tentu sesuai dengan judul lagunya yang berarti Tak Tergantikan, kamu yang tak tergantikan! Cie.. ciee...~

Flower – BRIGHT
Menceritakan perasaan seorang gadis pada akan perasaannya pada laki-laki yang ia suka. Lagu yang cocok juga buat kamu yang pemalu menyatakan langsung perasaanmu. Ekheemm~

Nanairo no Compas – Miyano Mamoru (Starring as Ichinose Tokiya STARISH)
Kali ini kita beralih pada anime Uta no Prince-sama yang juga diadaptasi dari game dengan judul yang sama. Bagi yang sudah tahu pastinya kalian tahu lagu yang satu ini gimana, dan bagaimana yang belum? Lagu ini jika kalian cari liriknya dan mendengarnya pastinya kalian bakal suka sejak pertama kali dengar. Dimana lagu ini sama dengan lagu For You-nya Azu, lagu ini menjadi penyemangat doi dengan kata-kata romantis. Mou naka nakute ii yo sono mama de ii, yang mana artinya jangan bersedih lagi, jadilah diri sendiri. Dengan satu kalimat itu saja kita bakal kembali bersemangat apalagi ada orang yang menyanyikannya untuk kita *menghayal.
Tak hanya lagu ini saja, sebenarnya lagu-lagu dari anime yang dikenal dengan UtaPri ini seluruh lagunya romantis, tapi yang slow-easylistening hanya beberapa. Contohnya: Brand New Melody (Terashima Takuya starring as Ittoki Otoya); Knockin’ on the Mind (Suzumura Kennichi starring as Hijirikawa Masato); dan Eternity Love (Toriumi Kousuke starring as Aijima Cecil). Maji 1000% Love, Maji 2000% Love, dan Mirai Chizu yang dinyanyikan para seiyuu STARISH termasuk lagu yang romantis.

Dan lain-lainnya....

Baby It’s You – JUNE (ending song 9th anime Bleach)
Tsukiyomi – Phatmans After School (ending song anime Yozakura Quarted Hana)
Sepia – D-51 (salah satu ending lagu anime Blue Dragon)
Bokutachi no Yukue – CooRie (ending song anime Da Capo II)
Kimi ni Todoke – Tanizawa Tomofumi (ending anime Kimi ni Todoke)
Eien – Yasuku Kiyama (2nd ending anime Skip Beat)



Sekian dulu postingan kali ini! Semoga bisa menjadi referensi buat kamu yang emang lagi nyari-nyari list lagu romance buat perform ataupun memang ingin menyatakan perasaan pada seseorang!

Oke, sampai jumpa di postingan berikutnya ya!
Mata ao nee~


Komentar

Tertarik Artikel Lain?